Tingkatkan Kecerdasan Otak dengan Nutrisi Ini


INGIN memiliki otak yang cerdas? Ada baiknya jaga kesehatan dan nutrisi Anda. Salah satu asupan wajib yang patut dikonsumsi yakni makanan yang mengandung Omega 3.

 Asam lemak omega 3 dikenal memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh dan otak Anda. Namun, banyak yang tidak mengetahui dari makanan atau minuman apa Anda bisa mendapatkan nutrisi ini.

Omega 3 atau asam lemak omega 3 ialah zat esensial yang membantu dalam mengatur kesehatan sel dan membran sel. Zat ini juga membantu dalam proses pembekuan darah dan melindungi kesehatan jantung. Kandungan lemak tak jenuh dalam omega 3 membantu mengurangi lemak jenuh dalam tubuh Anda. Berikut ini daftar makanan yang mengandung omega 3 yang dapat  Anda konsumsi seperti yang dilansir Magforwoman.
 

Ikan
Penderita penyakit jantung umumnya akan mengonsumsi ikan sebagai salah satu makanan diet mereka. Ikan mengandung Omega 3 dan sangat bermanfaat bagi tubuh  dalam meningkatkan kadar kolesterol baik. Kolesterol baik ini akan membantu melindungi jantung Anda.

Kacang-kacangan
 Selain sebagai sumber yang kaya Omega-3, kacang juga mengandung fitokimia dan alpha-linolenic acid yang bermanfaat bagi jantung Anda. Kacang juga merupakan sumber serat, mineral, dan protein. Jadi,  Anda bisa mengonsumsi segenggam kacang sebagai makanan ringan.

Minyak
Minyak sayur, atau minyak zaitun merupakan sumber yang kaya akan Omega 3. Gunakan minyak tak jenuh untuk memasak agar mendapatkan asupan esensial Omega 3. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung Anda dan mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh Anda, sehingga melindungi kesehatan jantung Anda. Minyak zaitun juga mengandung asam oleat yang membantu dalam pertumbuhan membran sel.

Biji labu
Biji labu biasanya dikonsumsi sebagai camilan. Biji labu ini bisa dimasukkan dalam diet Anda sebagai pilihan lezat dan sehat karena juga merupakan sumber yang sangat kaya Omega-3.

Categories:

Leave a Reply

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner