Bisakah Keluarkan Racun dengan Menangis?


SIAPA bilang menangis tidak memiliki manfaat? Ternyata, menangis dapat memberikan manfaat bagi kesehatan Anda, bahkan dapat mengeluarkan racun dari tubuh.

Menangis yang bermanfaat tentu bukan menangis karena tanpa alasan. Anda dapat mengeluarkan rasa tegang, bahkan rasa sakit dengan menangis. Para ahli menilai, menangis merupakan obat mujarab bagi jiwa yang mengusir semua kekhawatiran Anda. Berikut ini manfaat saat Anda menangis, seperti dilansir Magforwoman.
 

Membuat Anda lebih kuat
Menangis seperti latihan bagi jiwa. Ini adalah ventilasi bagi masalah dan kekhawatiran yang terjebak dalam diri Anda. Menangis juga baik untuk melatih jantung Anda. Jantung akan kuat, sehingga masalah kecil tidak akan mempengaruhi Anda sama sekali.

Membuat Anda santai
Banyak orang mengaku bahwa setelah menangis, mereka merasa jauh lebih baik. Menangis mengeluarkan hormon yang disebut endorfin yang bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit untuk tubuh Anda. Menangis adalah pilihan terakhir untuk cairan mengeluarkan rasa sakit Anda. Bila Anda bermasalah dan cemas, menangis akan menenangkan jiwa Anda dan akhirnya Anda akan merasa nyaman.

Mencegah masalah jantung
Studi menunjukkan bahwa orang yang mengungkapkan rasa sakit mereka cenderung mengurangi risiko menderita penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang memendam rasa sakit di dalam diri mereka. Menangis bisa menyelamatkan diri dari bahaya gangguan jantung.

Membantu mengeluarkan racun
Ini adalah salah satu manfaat fisik terbaik dari menangis. Dengan menangis Anda bisa mengeluarkan sejumlah racun berbahaya yang ada dalam tubuh Anda. Racun ini dapat membahayakan sistem internal tubuh Anda jika tidak dikeluarkan. Menangis akan mengeluarkan racun terutama zat berbahaya dari mata Anda. Air mata membersihkan dan melumasi mata Anda.

Categories:

Leave a Reply

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner